Rabu, 07 Desember 2011

HIMA TI/RITC TAJA Education for IT

HIMA TI dan RITC gelar EDIT
          Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMA TI) dan Kelompok belajar Revolution Information Technology Cummunity (RITC) menggelar kegiatan Education of Information Technologi (EdIT), dengan tema "Ciptakan Kreatifitas dibidang IT untuk membangun kekompakan demi mencapai sebuah perubahan". Untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa dibidang IT ada tiga bidang perlombaan yang akan dipertandingkan yaitu ;divisi Pemograman, divisi multimedia, dan divisi networking dengan masing-masing perserta terdiri dari 3 orang per kelompoknya. Beberapa materi lomba menggunakan perangkat lunak free software dan open source antara lain PHP, MySql, Sistem Operasi Ubuntu, XAMPP  dan software utility lainya. 
           Ketua Program Studi TI Mansur, S.Kom mengatakan bahwa diharapkan melalui kegiatan ini mahasiswa dapat menggunakan software terbuka sehingga tidak perlu memikirkan lisensi dengan demikian para mahasiswa Prodi IT dapat mengembangkan ide-ide kreatif melalui sumber terbuka menjadikan innovasi terbaru.
     Kegiatan EdIT perdana ini dilakukan dalam ruang lingkup internal Prodi TI saja, kedepan kegiatan perlombaan ini akan dilakukan tingkat SMK/Politeknik se Riau ungkap Sinta Belila. Sinta Belila yang sering di sapa dengan sinta menegaskan bahwa mahasiswa Prodi IT Polbeng harus kreatif, inovatif dan bertakwa dengan adanya kegiatan ini dapat membuka innovatif dari rekan-rekan mahasiswa.
(ksm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar